Jumat, 21 Juli 2017

Cara Cek Responsif Blog Sendiri

Blog ResponsifIdnTorial - Bagi sebagian besar pemilik situs blog, tampilan menjadi hal yang dipertimbangkan. Memilih tema atau template blog yang responsif terhadap berbagai perangkat akan menjadi bahan pertimbangannya. Terutama responsif terhadap smartphone. Sebagaimana yang kita ketahuio, penggunaan perangkat mobile kiniu semakin banyak digunakan, bahkan dalam aktifitas googling atau mencari sebuah informasi. Nah, untuk mengetahui apakah template yang kita gunakan responsif terhadap berbagai perangkat (khususnya Smartphone) maka kali ini saya bagikan Cara Cek Responsif Blog sendiri.

Untuk hal termudahnya sebenarnya bisa saja kita membuka halaman blog melalui berbagai perangkat sendiri. Namun, hal ini tentu akan membuat ribet, apalagi dengan dukungan perangkat yang kurang. Mengatasi hal ini, saya sendiri biasa gunakan bantuan situs-situs yang memang difungsikan untuk hal ini.

CARA CEK RESPONSIF BLOG SENDIRI

Cara ini akan saya bagikan dua buah saja. Walau sebenarnya ada banyak cara. Namun, kedua cara yang saya bagikan ini nantinya akan menampilkan tampilan situs kita dari berbagai device atau perangkat yang dibutuhkan. Pada umumnya device yang ditampilkan adalah Smartphone, Laptop, PC, dan Tablet. Berikut tutorialnya.

#1. Melalui MobileTest
  Melalui situs MobileTest, kita akan disuguhi 6 perangkat ponsel. Yaitu : iPhone 5, HTC One, Nokia Lumia, Samsung Galaxy Y, Google Nexus 7, dan iPad mini. Untuk caranya cukup kunjungi halaman MobileTest.me. Lalu pilih device yang akan digunakan, dan masukkan halaman blognya.
Cek Responsif
http://www.MobileTest.me

#2. Melalui Responsinator
  Situs Responsinator, adalah situs yang hampir sama seperti MobileTest. Hanya saja situs ini mawarkan banyak device sebagai tampilannya. Caranya juga cukup sederhana. Pertma kunjungi alamat situsnya di https://www.responsinator.com/ dan masukkan alamat blog di bagian atas halamannya. Maka halaman blog yang kamu masukkan tadi akan ditampilkan dari berbagai tampilan perangkat.
Cek Responsif Blog
http://www.responsinator.com/
Melalui dua situs yang saya bagikan di atas, kalian bisa melihat penampakan template kalian dari berbagai perangkat yang didukung situs tersebut.

Selain itu, bagi kalian yang seorang template creator atau pembuat template, situs ini berguna sebagai alat untuk preview template kalian nantinya. Semoga membantu dan silahkan share arikel ini jika menurut kalian bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Cek Responsif Blog Sendiri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email