Kamis, 06 Juli 2017

Cara Membuat Blog dalam 5 Menit

Membuat Blog, Sumber : http://probisnis.com/
IdnTorial - Semakin hari, teknologi yang berkembang semakin memanjakan ummat manusia. Salah satunya ialah media informasi. Jika dulu mendapatkan sebuah informasi melalui Radio, Koran, atau TV, kini hanya berbekal internet kita bisa mendapatkan informasi. Informasi yang tersebar di internet​ dibungkus dalam sebuah halaman situs web atau blog.

Setiap pemilik Blog memiliki hak atas blognya. Mau diapakan situs itu, mau dibuat bagaimana itu adalah tanggung jawab pemilik blog. Melalui halaman blog, pemilik bisa mengisi konten apapun, informasi, pengalaman, atau yang lainnya. Nah, di zaman yang semakin canggih ini, semakin banyak orang yang memiliki sebuah halaman blog sendiri. Untuk itu kali ini akan saya bahas mengenai Cara Membuat Blog yang paling simple dan mudah dipraktekkan oleh pemula.

MEMBUAT BLOG DALAM HITUNGAN MENIT


Hal yang paling penting sebelum memulai membuat blog adalah sebuah akun. Akun yang dibutuhkan dalam hal ini ialah akun Google. Namun, pada artikel ini tidak akan. saya jelaskan bagaimana membuat akun googlenya. Saya anggap kamu sudah mengetahui dan memilikinya.

Jika akun google sudah dimiliki, langkah membuat blog dalam hitungan menit siap dilakukan. Untuk memperlancar proses, sebaiknya ikuti step by step dibawah ini dengan teratur.

1. Buka halaman situs penyedia blog. Kali ini kita gunakan fasilitas Blogger dari Google. Kunjungi Blogger

2. Klik buat blog. Pastikan kamu sudah login akun google kalian, jika belum maka akan dialihkan ke halaman login.

Klik Buat Blog Baru

3. Klik Buat Blog Baru

4. Masukkan data blog kamu. Setelah mengklik Buat Blog Baru, maka akan muncul popup untuk memasukkan data blog kamu. diantaranya Judul Blog (Judul Dari Blog Kamu), Alamat (url blog kamu), dan Template blog.

5. Jika sudah dimasukkan datanya, maka klik Buat blog.

6. Selesai

Dari sini blog pribadi kamu sudah berhasil dibuat dan dapat diakses melalui alamat yang tadi kamu berikan. Untuk selanjutnya yang kamu lakukan adalah mengubah tampilan blog kamu (opsional), dan memberikan beberapa elemen pendukung lainnya, untuk hal ini bersifat opsional atau tidak wajib. Sekarang kamu bisa membuat artikel di blog pribadi kamu, dan dapat membagikannya kepada teman-temanmu.

Untuk masalah mengubah tampilan blog, hal ini akan coba saya share di artikel selanjutnya di blog ini. Jika ada pertanyaan dan saran silahkan sampaikan dikolom komentar.

tag: belajar blog 2017, belajar blogspot lengkap, belajar blog wordpress, belajar blog pemula, belajar ngeblog pemula, blogger pemula, blogger wordpress

Artikel Terkait

Cara Membuat Blog dalam 5 Menit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email