Minggu, 15 April 2018

Bocoran Fitur Android 9.0 (Android P)

PrazMedia -Android merupakan sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan di dunia. Dengan banyaknya pengguna yang semakin meningkat, pihak Androidpun terus memperbarui produknya dan menambah kelengkapan fiturnya. Kini Android sudah berada pada versi 8.1 atau disebut Android Oreo (Android-O).

Banyak disebutkan bahwa Android akan update lagi ke versi 9.0 atau Android-P. Bahkan disebut-sebut akan diresmikan tahun ini. Untuk nama yang akan disematkan untuk Android-P masih belum jelas. Dan banyak orang yang menduga-duga namanya. Mulai dari Pancake, Pie, sampai Peuyeum khas Indoensia. Apa saja ya fitur dari Android-P ini? Berikut bocorannya.

Bocoran Fitur Android P


1. Perubahan Tampilan (UI/User Interface).
Bloomberg melaporkan akan ada perubahan Tampilan Pengguna (UI) pada Android-P. Bahkan disebut-sebut akan mirip dengan tampilan IOS untuk menggoda para user I-Phone untuk hijrah ke Android. Salah satu fokus utama pembaruan Android P tahun ini adalah ingin mengajak lebih banyak pengguna iPhone untuk berganti perangkat ke Android. Upaya tersebut dilakukan dengan peningkatan tampilan antarmuka software, tulis Bloomberg di laporannya.

2. Phone Scam Blocker.
Android-P akan menampilkan fitur baru, yakni Phone Scam Blocker atau Pemblokir Telepon Scam. Fitur ini akan memblokir nomor telepon yang terindikasi scam dari semua nomor tidak dikenal, baik diluar buku telepon atau pada nomor pribadi.

3. Peningkatan Google Assitant.
G-Assisten akan membantu pengguna dalam menggunakan ponsel ini. Pasalnya pengguna hanya perlu menyebutkan keinginan dan secara otomatis akan dijawab oleh G-Assitant.

4. Bluetooth HID.
Layanan bloutooth HID yang dikenalkan oleh Qualcomm pada 2014 lalu, disebut-sebut akan disematkan pada Android-P. Layanan ini akan 'menyulap' ponsel pintar kita menjadi Keyboard QWERTY atau mouse untuk komputer portabel.

5. Perekam Telepon.
Fitur ini berguna untuk merekam sebuah percakapan telepon tanpa menggunakan aplikasi lain. Yang artinya secara default terinstal di Android-P. Fitur ini akan mengeluarkan bunyi "bib" serualang setiap 15 detik sekali. Dengan demikian penelpon dan penerima telpon akan mengetahui bahwa telepon sedang direkam. Ini akan mengurangi penyalahgunaan dan penyadapan.

PENUTUP

Semua fitur diaatas akan tersedia di Android 9.0 yang akan diluncurkan tahun ini. Dan sesuai tradisi, Google Nexus dan Google Pixel yang mendapatkan update pertama untuk merasakan fitur keren di atas.

Artikel Terkait

Bocoran Fitur Android 9.0 (Android P)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email