Sabtu, 24 Februari 2018

Nokia 2 : Ponsel Masa Kini dengan Fitur Zaman Now #NokiakinidenganAndroid

PrazMedia - Nokia sebagai brand telekomunikasi ternama selalu berusaha menghadirkan sesuatu yang istimewa. Pada Oktober 2017 lalu, Nokia kembali merilis produk terbarunya. Produk terbaru itu diberi label Nokia 2 dengan mengusung Android sebagai operasi sitemnya. Tidak meninggalkan ciri khasnya, Nokia konsisten dengan tetap memberikan baterai yang tahan lama. Bahkan, diklaim baterai Nokia 2 paling tahan lama dibandingkan produk Nokia lainnya.

Nokia 2 : Ponsel Masa Kini dengan Fitur Zaman Now

Dewasa ini, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang hadir dengan jenis yang beragam. Termasuk sosial media dan video game yang semakin lama semakin bertambah, baik kuantitas maupun kualitasnya. Semakin banyaknya aplikasi yang dijalankan membuat baterai ponsel cepat sekali habis. Untuk itu Nokia hadir dengan membawa sebuah solusi untuk para penggunanya. Baterai dengan kapasitas 4100 mAh ini diklaim mampu bertahan hingga dua hari dengan sekali charge.

Nokia 2 : Ponsel Masa Kini dengan Fitur Zaman Now

Fitur Unggulan dan Spesifikasi Nokia 2

1. BATERAI AWET

Dengan kapasitas 4100mAh, menjadikan Nokia 2 menjadi ponsel pintar dengan baterai paling awet (hemat). Hal ini dikarenakan komponen-komponen Nokia 2, seperti chipshet, layar, hingga desainnya dirancang sedemikian rupa agar mengkonsumsi daya baterai sesedikit mungkin. Sehingga mampu bertahan bertahan selama dua hari dengan sekali charger, dengan pemakaian normal. Yang berarti mampu lebih lama lagi jika digunakan hanya seperlunya. Sangat cocok untuk para Phone Maniac. Selain itu Baterai dengan kapasitas 'raksasa' itu juga mendukung keawetan dari baterai. Sehingga kita bisa leluasa lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2.

2. LAYAR LCD - HD

 Layar dengan lebar 5 Inci dan dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel ini dirancang dengan teknologi LTPS TFT sehingga mampu menghasilkan visual jernih dengan kontras tinggi, namun tetap hemat daya. Selain itu, layar Nokia 2 juga dibekali proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang akan membantu mengamankan layar dari goresan-goresan, bahakan benda tajam sekaligus.
Nokia 2 : Ponsel Masa Kini dengan Fitur Zaman Now


3. KAMERA PREMIUM

Bagi pecinta foto, Nokia 2 siap memanjakan kalian. Pasalnya ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dengan Auto Focus dan Flash LED. Juga kamera depan 5MP dengan Fixed Focus. Sehingga hasil jepretanakan terlihat bagus dan natural.


4. VERSI ANDROID TERBARU

Dengan menggandeng google, Nokia menghadirkan versi android yang terbaru. Jika sebelumnya Nokia 2 dikabarkan menggunakan android 7 (Nougat). Kini Nokia 2 hadir dengan Android 8 (Oreo). Hal ini dikatakan oleh pihak HMD Global (pemegang lisensi) dalam cuitan Sarvikas (Chief Product Officer HMD Global)  yang mengatakan bahwa Nokia 2 langsung mendapat update android 8.1 (bukan 8.0). Sehingga para pengguna mampu menikmati android Oreo. Selain itu Google Assistance dan Google Go juga sudah terintegrasi dengan Nokia 2.

5. SPESIFIKASI LAIN

 Selain baterai, layar, dan kamera yang menawan, Nokia 2 juga dirilis dengan spesifikasi lainnya. Seperti prosesor canggih, Jaringan 4G LTE, dan RAM mumpuni. Berikut ini daftar spesifikasi lain dari Nokia 2 :

Dimensi 143.5 x 71.3 x 9.30 mm
Layar 5.0 inch; HD 1280 x 720 pixel;  LTPS LCD,;In-Cell Touch
Corning Gorilla Glass 3
Jaringan GSM 850/900/1800/1900
WCDMA 1, 2, 5, 8
LTE 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40
CPU Qualcomm Snapdragon 212
Sistem Operasi Android Nougat
RAM 1GB DDR3
Penyimpanan Memori Internal 8GB
MicroSD up tp 128GB
Kamera Kamera Utama 8MP auto focus dengan flash
Kamera depan 5MP fixed focus
Baterai 4100mAh

6. HARGA TERJANGKAU

 Ponsel pintar besutan Nokia ini dibandrol dengan harga Rp 1,5 Jutaan. Cukup murah untuk spesifikasi dan fitur yang memukau. Dan sudah dijual di Indonesia sejak 30 Januari 2018 lalu, dan sudah bisa didapatkan di distributor resmi maupun secara Online di banyak toko online yang beredar.

Refferensi :
Jalantikus.com
Liputan6.com
#NokiakinidenganAndroid

Artikel Terkait

Nokia 2 : Ponsel Masa Kini dengan Fitur Zaman Now #NokiakinidenganAndroid
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email