Sabtu, 17 Februari 2018

Strategi Tepat untuk Youtuber Gaming agar Terkenal

PrazMedia - Menjadi seorang youtuber bukanlah perkara mudah. Terlebih untuk youtuber pemula yang baru mencoba dunia hiburan ini. Salah satunya adalah youtuber dengan jenis gaming. Youtuber yang kerjanya hanya bermain game ini sangat disukai para youtuber pemula. Salah satu alasannya adalah mudah, dan tidak butuh terlalu banyak materi. Yang penting bisa memainkannya dan pandai dalam bicara. Namun, tidak sedikit dari youtuber gaming ini yang gagal karena tidak dikenal masyarakat internet. Untuk itu, perlu dipahami strategi yang tepat agar channel gaming kita bisa dikenal oleh banyak orang.
Strategi Tepat untuk Youtuber Gaming agar Terkenal
Strategi Youtuber Gaming

Strategi sangat dibutuhkan dalam setiap hal yang memiliki tujuan. Termasuk mendirikan sebuah channel youtube. Strategi akan memudahkan kita dalam mencapai tujuan. Untuk mengenalkan channel youtube kita maka kita perlu sebuah strategi yang tepat agar penonton dapat mengenal kita. Setidaknya ada lima strategi dasar untuk menjadikan channel youtuber gaming kita semakin mudah dikenal orang banyak.

STRATEGI YOUTUBER GAMING AGAR TERKENAL

1.Buat Channel Gaming yang Unik
Maksud saya dalam poin ini ialah menggunakan nama yang unik. Nama yang unik dapat diartikan dengan beberapa arti. Misalnya; Nama yang mudah dihafal (biasanya menggunakan kata-kata yang umum di masyarakat). atau Nama yang mencerminkan diri kita.
2.Unggah Video Secara Rutin
Penonton youtube sangat suka dengan konten yang segar dan baru. Mengunggah video secara rutin sangat membantu poin ini. Selain itu, mengunggah video secara berkala akan memudahkan Subscriber untuk mengetahui jadwal upload kita. Misal ; seminggu sekali setiap hari sabtu, atau sebulan sekali setiap minggu kedua.

3.Mainkan Game yang Dikuasai
Yang ini sudah pasti. Jangan memainkan game yang belum kita pahami cara permainannya. Sebaiknya mainkan game yang sudah kita kuasai dan kita pahami pola permainan. Sehingga tidak terkesan bodoh ketika ditonton. Tambahan juga, mainkan game yang sedang hangat dimainkan oleh pengguna yang lain. Misal; Mobile Legend atau game lainnya.

4.Kun Anta / Jadi Dirimu Sendiri
Hindari menirukan gaya dari youtuber gaming yang lain. Baik itu style pakaian, ataupun hanya gaya bahasa yang dignakan. Buat style atau gayamu sendiri. Agar orang mengingat kita karena gaya kita yang unik, bukan plagiat.

5.Interaksi Bareng Fans
Interaksi disini bisa dilakukan dengan banyak cara. Baik itu melalui media sosial (FB, IG) ataupun melalui interaksi melalui video youtube. Jika menggunakan interaksi melalui video youtube, dapat dilakukan dengan LiveStreaming, QnA (Tanya-Jawab), ataupun dengan berbalas komentar. Bahkan akhir-akhir ini, seorang youtuber ERPAN 1140 juga melakukan LiveStreaming untuk bermain bersama (MABAR) bareng para fansnya.

BONUS

untuk bonus ini bersifat opsional, bisa kamu lakukan atau tidak. Yakni :

Logo Youtube Gaming
Logo Youtube Gaming
Mainkan Tumbnail
Maksudnya ialah buatlah sebuah tumbnail yang menarik (tapi tetap berubungan dengan video). Tumbnail adalah gambar atau cover dari video kita. Tumbnail akan ditampilkan pertama kali sebelum video kita dilihat (saat diberanda atau dipencarian). Sehingga tubnail adalah gambar yang dilihat penonton pertama kali. Jika tumbnailnya menarik, maka bisa jadi penonton kan penasaran dan mau melihat video kita.


PENUTUP

Setidaknya strategi di atas cukup mampu membuat kita menjadi Youtuber Gaming terkenal. karena ternyata strategi di atas telah digunakan oleh gamer-gamer terkenal di youtube, misalnya TARA ART, MIAWAUG, MCDY GAMING. Hal ini diutarakan dalam sebuah video yang mereka upload sendiri.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Strategi Tepat untuk Youtuber Gaming agar Terkenal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email